Kelebihan :
- Jingle Iklan yang Menggunakan Kosakata Lucu Sebagai Liriknya.
Berkat iklan singkat inilah nenek cincai banyak digemari oleh para netizen, bukan karena penampilannya tetapi karena jingle iklan tersebut yang menggunakan kosakata lucu sebagai liriknya sehingga membuat pendengarnya lama-lama menjadi hafal dengan liriknya, karena jingle iklan tersebutlah membuat minat pembeli atau costumer menjadi tertarik.
Kekurangan :
Kekurangan :
- Iklan menggunakan bahasa yang tidak dapat dipahami.
Iklan seharusnya disajikan dalam bahasa yang bisa dipahami oleh khalayak sasarannya, tetapi dalam jingle iklan tersebut menggunakan lirik atau kosakata yang tidak dapat dipahami. Kira-kira begini lirik jingle iklan tersebut :
"B******** emang cincai.
Harga santai, kagak lebay
Di nego aje say, pasti bisa say
Di nego sampai okay
Di nego aje say, pasti bisa say
Di nego sampai hokcay"
Harga santai, kagak lebay
Di nego aje say, pasti bisa say
Di nego sampai okay
Di nego aje say, pasti bisa say
Di nego sampai hokcay"
Penggunaan kata seperti cincai, lebay dan hokcay tidak menggunakan bahasa yang baik dan benar.
2. C***s A**y!
Kelebihan :
Di iklan tersebut terdapat slogan "di bikin asik aja" melambangkan produk tersebut ingin memberitahukan bahwa produk tersebut memberikan perasaan menjadi senang dan gembira ketika mengkonsumsinya, lalu terdapat tulisan di bagian akhir iklan tertulis jelas "kukis cokelat chip favorit dunia" yang ingin disampaikan pada iklan ini adalah bahwa kukis tersebut sangat favorit didunia sehingga menimbulkan ketertarikan pada konsumen untuk mencoba kukis tersebut.
Kekurangan:
2. C***s A**y!
Kelebihan :
- Visual dan slogan yang menarik
Di iklan tersebut terdapat slogan "di bikin asik aja" melambangkan produk tersebut ingin memberitahukan bahwa produk tersebut memberikan perasaan menjadi senang dan gembira ketika mengkonsumsinya, lalu terdapat tulisan di bagian akhir iklan tertulis jelas "kukis cokelat chip favorit dunia" yang ingin disampaikan pada iklan ini adalah bahwa kukis tersebut sangat favorit didunia sehingga menimbulkan ketertarikan pada konsumen untuk mencoba kukis tersebut.
Kekurangan:
- Mengklaim produknya kukis favorit dunia
Produk ini mengklaim dirinya kukis favorit dunia tetapi dalam iklan ini hanya menampilkan tokoh animasi berbentuk kukis bukan menggunakan manusia sebagai bintang iklannya, sehingga tidak ada yang mendeskripsikan keenakan dari kukis favorit dunia tersebut.
3. S****e
Kelebihan :
"Hey Guys!
Ayo berpikir jernih, apa iya dengan mencampur sendiri es batu, lemon, dan gelembung bisa seenak dan senyegerin segelas S*****? Boleh aja dicoba tapi nyatanya susah. Menurut kamu info ini gak penting? Nyatanya kamu jadi nontonin iklan ini selama lebih dari 20 detik. Dan kamu jadi haus dan pengen minum S*****. S***** nyatanya nyegerin. "
Iklan ini begitu simple dan seakan memberi sugesti bagi yang melihat iklan tesebut untuk meminum produk tersebut.
Kelebihan :
- Iklan yang simple dan humoris
"Hey Guys!
Ayo berpikir jernih, apa iya dengan mencampur sendiri es batu, lemon, dan gelembung bisa seenak dan senyegerin segelas S*****? Boleh aja dicoba tapi nyatanya susah. Menurut kamu info ini gak penting? Nyatanya kamu jadi nontonin iklan ini selama lebih dari 20 detik. Dan kamu jadi haus dan pengen minum S*****. S***** nyatanya nyegerin. "
Iklan ini begitu simple dan seakan memberi sugesti bagi yang melihat iklan tesebut untuk meminum produk tersebut.
Kekurangan :
4. B*****g T****e Biji Selasih
Kelebihan :
Kekurangan :
5. J*.I*
Kelebihan :
Kekurangan :
6. C***r
Kelebihan :
- Memerlukan lama untuk memahami iklan tersebut
4. B*****g T****e Biji Selasih
Kelebihan :
- Menampilkan kandungan dalam produk
Kekurangan :
- Menggunakan bahasa yang ambigu
5. J*.I*
Kelebihan :
- Slogan yang menjamin
Kekurangan :
- Menyindir pihak pesaing
6. C***r
Kelebihan :
- Menunjukkan kelebihan produk
Iklan yang dibintangi oleh Agnes Monica ini mampu meyakinkan para konsumennya dengan 8 kelebihan yang dimiliki oleh produk ini, dengan dibuktikan dengan rambut agnes yang terurai indah tanpa ketombe dan 8 masalah rambut lainnya.
Kekurangan :
- Menggunakan kalimat superlatif
Penggunaan kalimat superlatif yaitu dalam produk ini menggunakan kalimat bahwa shampo ini adalah pilihan No.1 di Indonesia, tetapi tidak disertakan bukti yang jelas bahwa shampo tersebut pilihan No.1 di Indonesia, dan menurut saya banyak juga shampo yang menawarkan kelebihannya lebih dari produk ini.
7. K***B**
Kelebihan :
- Menggambarkan kenikamatan produk
Dalam iklan ini menggambarkan kenikmatan dari snack tersebut, bahhwa snack tersebut memiliki rasa yang sangat keriyuk, dan pasti banyak anak-anak menyukai snack tersebut.
Kekurangan :
- Tidak menjelaskan secara rinci
Iklan ini juga menggunakan kalimat yang superlatif, bahwa iklan ini merupakan snack No.1 di Jepang, tetapi tidak menjelaskan dalam hal apa snack tersebut bisa dijafikan snack No.1 di Jepang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar