Kamis, 02 November 2017

[PART 1/3] REVIEW DRAMA TERBARU LAGI

Annyeong hasaeyo yerebun~ 
Welcome back to my blog semoga kalian gak akan pernah bosen buat mantengin review-review drama yang saya rekomendasikan ya??!
Kali ini aku buat reviewnya jadi 3 part ya chingudeul karena bulan ini banyak banget drama yang ngantri buat di tonton.
Aku urutin berdasarkan hari tayangnya aja ya chingudeul.

1. Witch Court 


   Drama ini bercerita tentang kegilaan seorang jaksa yang telah lama dibidangnya selama 7 tahun yaitu Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won) dia adalah seorang jaksa yang unik, mengapa demikian ? Karena di setiap kasus yang ditanganinya dia menggunakan cara yang sangat ekstrim untuk memenangkan kasus tersebut, tidak peduli apakah metode tersebut menyakiti banyak pihak yang hanya ada dipikirannya adalah untuk memenangkan kasus atau sidang tersebut, karena itulah dia seperti "penyihir dipengadilan".

(Yeo Jin Wook)
 
  Suatu ketika dia dipertemukan oleh jaksa muda dan masih baru yang sebelumnya pernah bekerja menjadi seorang psikiater yaitu Yeo Jin Wook (Yoon Hyun Min) dalam suatu kasus, yaitu kasus yang melibatkan atasan Ma Yi Deum, kasusnya adalah pelecehan seksual terhadap seorang reporter dan Ma Yi Deum menjadi saksi dalam kasus tersebut.
    Awal mulanya Ma Yi Deum tidak ingin menjadi saksi dan malah membantu atasanya tersebut dalam kasusnya, karena dia dijanjikan pada posisi yang sangat dia damba-dambakan tetapi atasannya tersebut malah mengkhianati Ma Yi Deum.
   Pada sidang disiplin atasannya tersebut tanpa diduga-duga Ma Yi Deum juga mengkhianati atasannya tersebut dan mengungkapkan semua apa yang dia lihat ketika atasannya tersebut melakukan pelecehan seksual terhadap reporter tersebut.
        

    Karena insiden tersebutlah Ma Yi Deum di mutasi dan mengantarkan Ma Yi Deum ke divisi khusus yang hanya menangani kejahatan seksual, dan tanpa diduga dia dipertemukan kembali dengan Yeo Jin Wook, mereka selalu dipasangkan dalam suatu kasus, walaupun mereka selalu berbeda prinsip dan pendapat, hal itu tidak mencegah mereka dalam memecahkan kasus.
   Sekilas Ma Yi Deum memang seperti penyihir tetapi Ma Yi Deum memiliku masa lalu yang kelam, dia pernah bercita cita sebagai dokter, tetapi semenjak ibunya menghilang dia merubah mimpinya untuk menemukan ibunya.
Inilah drama slot senin-selasa yang mampu menyaingi rating Temperature of Love  di episode perdana ber-genre hukum inilah yang cocok menemani awal minggu kalian chingudeul.

2. 20th Century Boy and Girl

             

 Drama ini bercerita tentang persahabatan di usia 30-an, mereka berteman sejak kecil hingga di usia mereka yang 30-an. Mereka memiliki nasib yang sama cukup sukses dengan pekerjaan tetapi kurang dalam soal percintaan.
   Sa Ji Jin (Han Ye Sul) sendiri artis cantik terkenal yang banyak penggemar, Han Ah Reum (Ryu Hyun-Kyung) seorang pramugari yang selalu percaya diri tetapi selalu di tolak cintanya, dan Jang Young Shim (Lee Sang Hee) yang fokus dengan pekerjaan barunya yaitu pengacara
  Drama ini juga selalu menceritakan kenangan kilas balik mereka ketika SMA. Dimana sebenarnya memiliki 4 orang anggota yang bernama "empat bingo" yaitu Sa Ji Jin, Han Ah Reum, Jang Young Shim, dan Gong Ji Won (Kim Ji Suk).

                 

    Gong Ji Won sendiri adalah pengusaha sukses dibidang akuisisi dan marger, yang sempat mengilang dan berpisah bertahun tahun dengan mereka dan bertemu kembali secara tidak sengaja dengan Sa Ji Jin di bandara dalam insiden rumor berita video skandal Sa Ji Jin, sehingga Sa Ji Jin yang tidak tahu apa-apa bingung dikerumuin oleh wartawan yang mengejarnya, lalu Gong Ji Won menolongnya dari kerumunan wartawan tersebut.
            
                

     Di dalam cerita kilas balik Gong Ji Won dan Sa Ji Jin pernah saling menyayangi dan berpacaran tetapi tanpa alasan yang jelas mereka akhirnya putusnya. Dalam kisah masa kini Sa Ji Jin sendiri masih menyimpan perasaan pada Gong Ji Won, begitu pun sebaliknya. Inilah menjadi awal kisah romantis mereka di usia 30-an.
   Drama slot senin-selasa inilah yang mampu membawa suasana hati bagi penonton menjadi berdebar-debar dengan kisah percintaan mereka.


3. Because this My First Life

             

    Drama ini bercerita tentang seorang asisten penulis bernama Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang berumur 30 tahun. Ia memliliki keluarga yang selalu mengutamakan seorang lelaki.
    Karena pekerjaan dia sebagai seorang asisten penulis itulah membuat dia tidak pernah pulang ke rumahnya, setelah selesai dengan pekerjaan menulisnya sekian lama itulah akhirnya dia pulang ke rumah, siapa sangka sepulangnya dia pulang kerumah yang dia tempati bersama adik laki-lakinya itu telah di ambil alih oleh adik dan istrinya. Ji Ho sangan syok dia juga baru mengetahui bahwa adiknya telah menikah berbulan-bulan lalu, ketika dia sedang sibuk dengan pekerjaannya tersebut.
   Kerena keluarga Ji Ho yang saking mengutamakan posisi laki-laki, Ji Ho harus terpaksa mengalah dan harus sukarela pergi dari rumah yang selama ini ia cicil dengan uang jerih payahnya tersebut, tetapi rumah itu di beli atas nama adiknya.
   Kerena itulah ia mencari-cari rumah tempat tinggal dengan biaya yang pas dengan kantongnya, atas rekomendasi temennya akhirnya ia menemukan Housemate yang dapat ia tinggali dengan biaya sewa yang sesuai, pemilik rumah itu hanya memberi syarat yang sangat mudah, dan itu termasuk kedalam hobinya, ia hanya bersih-bersih rumah, memberi makan dan minum kucing kesayangan pemilik rumah, dan membuang sampah daur ulang.

                

   Dia menggangap teman Housemate   atau pemilik rumah tersebut seorang wanita karena temannya itu hanya memberi dia petunjuk berupa foto pemilik rumah dengan teman teman kantornya tetapi ternyata pemilik rumah tersebut seorang laki-laki bernama Nam Se Hee (Lee Min Ki) yang bekerja di sebuah perusahaan IT yang memiliki sifat kaku, selalu berpikir logis, selalu perhitungan, dan menyukai hidup tenang.
    Nam See Hee juga menyangka bahwa yang menjadi  Housemate-nya adalah seorang wanita karena Ji Ho sangat menyukai bola dan tidak memiliki foto profil di kontaknya.
 Nam See Hee sangat menyukai Housemate-nya tersebut setelah sekian lama ia berkali-kali mencari Housemate yang sesuai dengan klarifikasinya. Dia sangat puas dengan pekerjaan Yoon Ji Ho dari membersihkan rumah, merawat kucingnya, dan selalu membuang sampah tepat waktu. Yoon Ji Ho memiliki nilai tertinggi diantara semua Housemate yang pernah tinggal dirumahnya.
 Setelah masing-masing mengetahui identitas masing masing dan mengalami insiden yang tidak terduga waktu pertama kali bertemu. Apakah mereka akan tetap tinggal bersama?
 Inilah drama yang paling saya rekomendasikan bagi kalian. Saya sangat menyukai disetiap episode selalu diganti dengan cerita dengan hal-hal pertama dalam hidup mereka, seperti : Because this My First, Because this My First Husband, dsb.

               

   Saya juga sangat menyukai peran Lee Min Ki disini dia berperan sebagai laki-laki kaku, dari sikapnya tersebutlah yang dia membuat lucu dan mengemaskan.
   Inilah drama tv kabel yang tayang senin-selasa yang memiliki cerita yang ringan tetapi tetap menyentuh, dan membuat kita ketawa dengan tingkah Lee Min Ki


2 komentar:

  1. Unnie, 내가 아름답다는 것에 동의하니 ? 👅

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh unnie paham hangeul tapi gak paham artinya T.T

      Hapus