Senin, 19 Januari 2015

PENTINGNYA BERWIRAUSAHA

Berwirausaha tentunya sangat penting bagi diri sendiri dan orang lain. Untuk orang lain tentunya mereka akan dapat memperoleh pekerjaan dari lapangan kerja yang telah kita buka. Karena sebagai seorang wirausaha kita juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan buat orang lain yang tentunya sangat membutuhkan pekerjaan apalagi di tengah banyaknya pengangguran yang ada di indonesia saat ini. Bisa jadi dengan semakin banyaknya wirausaha yg ada di Indonesia tentunya dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di negara kita ini yang tentunya disebabkan oleh banyak faktor, yang salah satunya adalah minimnya lapangan pekerjaan di negara kita ini.
Selain itu, kita juga dapat meningkatkan skill para pekerja kita dengan adanya pelatihan-pelatihan kerja yang akan kita berikan kepada karyawan kita apabila kita dapat membuka lapangan pekerjaan buat orang lain. Tentunya ini menjadi kebanggaan buat diri kita sendiri karena kita dapat berperan serta untuk membuka lapangan pekerjaan dan meingkatkan skill para pekerja di negara kita.
Disamping itu semua, berwirausaha juga bermanfaat buat diri kita sendiri. Menjadi seorang wirausaha harus memiliki sebuah mimpi yang besar untuk memulainya. Mimpi yang besar memotivasi diri kita untuk menggapai sebuah hal. Kebanyakan orang merasa takut bila memikirkan menjadi wirausaha, seperti besar kerugiannya bila rugi, dll. Ketakutan ini biasanya muncul bila kita merencanakan sesuatu hal dengan pertimbangan yang terlalu matang karena pemikiran kita meramalkan hal-hal buruk yang belum tentu terjadi sebagai bahan pertimbangan juga. Hal ini dapat dilawan dengan menjadikan mimpi kita sebesar-besarnya. Selain itu, kita lebih termotivasi berwirausaha bila didukung dengan kemampuan menyenangi bisnis.

Dengan menjadi seorang wirausaha kita dapat menuangkan ide-ide kita ke sesuatu yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan kita. Dan sebagai manfaat bagi diri kita sendiri, kita dapat menentukan patokan sendiri berapa keuntungan yang kita peroleh dalam bisnis kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar